Jumat, 30 September 2011

Jembatan Aru Belum Juga Diperbaiki

Tobelo – Jembatan Aru yang merupakan salah satu akses utama yang menghubungkan Loloda dan Galela telah terputus hingga sekarang belum juga diperbaiki.
Jembatan tersebut rusak diakibatkan luapan air sungai akibat hujan yang mengguyur sejak 24 Februari lalu.
Camat Galela Utara, Daendel Suadui, kepada Koran ini kemarin (30/09) mengatakan kerusakan jembatan yang dibangun sejak tahun 1999 itu, telah melumpuhkan sebagian aktivitas masyarakat Kecamatan Galela Utara (Galut)khususnya masyarakat Galela Utara dan Loloda Utara yang menggunakan akses jalan darat.
Kerusakan itupun, kata Daendel, sampai sekarang belum ada perbaikan dari Pemda Halut dengan alasan nanti diperbaiki setelah ada APBD. “Pemda Halut telah menyampaikan perbaikan jembatan Aru tersebut tetapi harus menunggu hingga perubahan APBD”, katanya.
Daendel juga menyesalkan ketika jembatan yang menghubungkan desa Bobisingo dan desa Dodowo tersebut rusak, tidak ada jembatan alternative yang dibangun oleh Pemkab sehingga membuat masyarakat kesulitan ketika melewati sungai tersebut. “Tarada jalan alternatif jadi masyarakat hanya melewati sungai jika ingin melintas. Tetapi jika hujan, bagaimana?”, keluhnya. (Ferdy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar