Senin, 27 Februari 2012

9 Pelajar Terjaring Razia Satpol-PP

Tobelo – Sekitar 9 pelajar SMP dan SMK terjaring dalam razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Halmahera Utara (Halut), Jumat (24/02) kemarin. Siswa-siswi yang terjaring tersebut diantaranya 7 pelajar dari SMP N 1, 1 pelajar SMP Islam Tobelo, dan 1 pelajar SMK Alhairat Tobelo. Razia ini telah dilakukan selama 2 hari sejak, Kamis dan Jumat.
Beberapa pelajar ini ada yang dirazia di tempat playstation (PS), ada yang santai di Pantai, dan ada yang berada tidak jauh dari sekolahnya. Razia ini dilakukan sekitar Pkl. 09.00.WIT. Kemudian ke Sembilan pelajar tersebut diamankan di kantor Satpol-PP. sekaligus dilakukan pendataan. merupakan hasil kerjasama antara pihak sekolah dan Satpol-PP untuk memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi yang berkeliaran diluar jam belajar.
Sebut saja Nita, bukan nama sebenarnya, siswi SMP N 1 Tobelo ketika ditanyai mengatakan, dirinya sebenarnya tidak bermaksud untuk keluar dari pagar sekolah. Dia menjelaskan, dirinya berada diluar pagar sekolah, karena takut HP miliknya diambil pihak sekolah, karena saat itu dia mendengar informasi dari teman-temannya kalau akan dilakukan swiping HP. “Kita tako HP dapa ambe jadi kita pe maksud kaluar sementara baru bale di sekolah”, kata dia sambil mengeluarkan air mata.
Setelah melakukan pendataan pelajar tersebut, barulah dilaporkan ke pihak Sekolah untuk melihat langsung dan kemudian dikembalikan kesekolah untuk dilakukan pembinaan. Tidak hanya di sekolah, para pelajar ini dimintakan untuk dapat menyampaikan kepada orang tua mereka apa yang sebanarnya terjadi.
Kesiswaan SMP N 1 Tobelo, A.R. Sanaki kepada Fajar Malut mengatakan sebenarnya hari ini (Jumat) tidak dilakukan swiping HP. Namun Kamis pecan kemarin sudah dilakukan. Swiping HP ini dilakukan untuk mengantisispasi ada sejumlah gambar serta video yang senonoh yang disimpan. Sanaki menjelaskan, peraturan tentang swiping HP ini telah disosialisasikan kepada pihak orang tua murid serta para siswa-siswi. “Kita lakukan swiping ini sebelumnya telah disosialisasikan kepada siswa-siswi maupun orang tua murid”, kata Sanaki, ketika mendatangi Kantor Satpol – PP, Jumat (24/02) kemarin. (Fr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar