Senin, 27 Februari 2012

Kaitan Bedah Rumah, Hein Sesalkan Kinerja PU

Tobelo - Bupati Halmahera Utara, Ir. Hein Namotemo, MSP semprot kinerja Dinas Pekerjaan Umum Halmahera Utara terkait program pembangunan rumah miskin di Desa Doitia Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara yang sampai saat ini belum juga selesai.
Informasi dari staf Dinas PU yang namanya enggan dikorankan menyebutkan, dalam pertemuan dengan Bupati, Staf Ahli Bupati dan seluruh staf Dinas PU diruang meeting Bupati, tidak dihadiri Kepala Dinas PU Halut, Bahtiar Tilaar. Dia menjelaskan, Bupati saat itu sangat menyesalkan dengan kinerja Dinas PU terkait pembangunan rumah miskin yang sampai sekarang ini belum juga selesai. Selain itu, Bupati dalam pertemuan itu jua memintakan kepada staf untuk mengatakan dengan jujur, apa yang sebenarnya terjadi sehingga pekerjaan Dinas PU belum juga selesai. “Kita hanya mengatakan, Saat melaksanakan pembangunan rumah miskin, Kepala Dinas PU jarang turun ke lokasi karena beralasan sakit. Sehingga seluruh pegawai tidak bekerja dengan maksimal karena tidak ada pengawasan”, ucap dia usai mengikuti meeting dengan Bupati Halut, Kamis kemarin.
Bincang-bincang dengan media ini dengan Asisten I Bupati Halut Mustafa Thalib di lobi kantor Bupati mengiyakan bahwa pekerjaan Dinas PU ketika dilakukan pengecekan dilapangan ternyata belum juga selesai dan bahkan pekerjaannya baru sekitar 60 %. “Iya ketika saya melakukan pengecekan dilapangan ternyata belum selesai, baru sekitar 60%”, ucap Mustafa yang juga merupakan putra Loloda. (Fr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar