Selasa, 02 Agustus 2011

Hadirkan Dokter Ahli Obati Katarak dan Tumor

Tobelo – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) rencanya akan melakukan operasi bagi masyarakat penderita katarak. Dinkes sendiri telah memberikan surat pemberitahuan bagi setiap kecamatan dan kemudian diberitahukan kepada seluruh masyarakat di Desa/Kelurahan. “Kita akan hadirkan Dokter Ahli Mata untuk mengobati katarak ini”, kata Kepala Dinas Kesehatan Halut dr. Devy Bitjoli kepada Amunisi.
Pengobatan bagi penderit katarak ini akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan yang nantinya dilaksanakan dimasing-masing wilayah di Halut. “Kita telah menyiapkan beberapa pos untuk pengobatan katarak ini diantaranya di Desa Kusuri Kecamatan Tobelo Barat dan Rumah sakit Bergerak (RSB) Kecamatan Kao”, imbuhnya.
Selain pengobatan katarak ini juga dilakukan pengobatan bagi masyarakat penderita ‘tumor’. Pengobatan tumor ini lanjut Devy merupakan lanjutan pengobatan gratis dari US Merch tahun 2010 kemarin yang nyatanya masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan pengobatan ini. “Sementara ini kita baru melakukan pengobatan tumor dimulai dari kecamatan Loloda”, terang Devy.
Denga menghadirkan Dokter Ahli ini Devy berharap penyakit masyarakat dapat terobati serta masyarakat bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan keadaan yang sehat-sehat.
Penggunaan dana untuk pengobatan ini sebagain dipakai lewat APBD. “Semoga dengan dilakukan pengobatan ini masyarakat sudah bias melihat kembali dan bias melakukan aktivitas terutama sebelum memasuki puasa nantinya masyarakat sudah bias melihat”, tutup Devy.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar