Selasa, 02 Agustus 2011

Masyarakat Keluhkan Pelayanan Saat Melakukan Pembayaran Listrik

Tobelo – Untuk lebih mempermudah proses pembayaran rekening listrtik kini PT PLN Tobelo Kabupaten Halut lebih mengoptimalkan yang dilakukan secara on line. Pos yang di tempatkan PLN Tobelo berada dibeberapa titik, yakni di kantor Pos Tobelo, Bank BRI, Tobelo dan Tobelo Selatan.
Pantauan media ini, pelayanan yang eksis telah dilakukan di semua titik. Namun masih saja ada keluhan masyarakat terkait pelayanan yang dinilai tidak optimal yakni di kantor Pos Tobelo. Sementara dibeberapa titik lainnya seperti di Bank BRI dan beberapa titik lainnya berjalan normal tanpa ada keluhaan. “Kitorang ada bayar rekening listrik di kantor Pos Tobelo paling terlambat sekali. Karena yang urus pembayaran listrik bekerja merangkap baik mengurus surat-surat dan pembayaran listrik”, demikian dikatakan salah satu pelanggan, J. Biso, ketika melakukan pembayaran.
Sementara itu, hal senada juga disampaikan salah satu pelanggan, Yandris, soal pelayanan yang dinilainya lebih baik di tempat semula. “Dikantor Pos paling lama saat torang mo bayar”, tuturnya kesal.
“Bagaimana pelayanannya tidak lama jika pekerja yang melayani pelanggang untuk membayar rekening listrik bekerja merangkap. Tentunya akan sangat lama proses pembayarannya. Jika memang pihak PLN betul-betul ingin mempermudah pembayaran listrik ini maka diperlukan tenaga yang benar-benar melayani para pelanggan listrik tanpa melakukan pekerjaan lainnya”, imbuhnya.
Ketika dikonfirmasi ke pihak PLN Derry Maitimu membenarkan bahwa pembayaran yang dilakukan secara on line ini sangat mudah dan lebih efektif yang ditempati dibeberapa titik yakni untuk lebih mempermudah bagi pelanggan saat melakukan pembayaran. “Pembayaran secara on line ini lebih mudah”, ucap Derry.
Derry menambahkan setiap titik yang telah disiapkan oleh pihak PLN tersebut telah dibebankan kepada pihak (pekerja) yang diberikan persenan. “Jika pelayanan ditempat lain tidak memuaskan, para pelanggan tentunya tidak perlu risau dan mencari tempat yang pelayanannya lebih baik”, tutupnya. (Roy/Fr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar