Selasa, 02 Agustus 2011

SOAL DANA CSR

Tobelo – Bantuan dana Corporate Social Responcibility (CSR) yang dijanjikan sesuai kesepakatan dengan masyarakat yang berada di lingkar tambang PT. Nusa Halmahera Mineral (NHM) yakni Kao dan Malifut Kabupaten Halmahera Utara (Halut) belum juga dicairkan. Itu membuat sejumlah tokoh masyarakat lima kecamatan mulai gerah. Serta nantinya bakal dilakukan aksi terkait lambatnya pemberian dana ini khususnya dana kuliah bagi mahasiswa dilingkar tambang.
Belum direalisasikan dana CSR ini membuat sejumlah mahasiswa gelisah akan perkuliahan mereka dikarenakan harus membayar uang kuliah yang sampai sekarang masih ditunda-tunda.
Kepada Amunisi salah satu tokoh masyarakat Josias Me mengatakan kami sudah merasa kecewa akan janji yang dikeluarkan oleh PT NHM yang sampai sekarang belum ada realisasi sama sekali. Itu pun telah memancing kami masyarakat lingkar tambang untuk melakukan aksi lbesar-besaran guna menuntut hak masyrakat. “Kami akan melakukan aksi besar-besaran”, tutur Josias.
Lambatnya realisasi dari PT NHM ini kata Josias telah membuat sejumlah mahasiswa resah karena permintaan dari universtas untuk segera menyelesaikan biaya kuliah. Nantinya, lanjut dia, setelah mahasiswa dibeberapa universitas selesai mengikuti ujian baru dilakukan aksi ini. “Kami sementara menunggu para mahasiswa selesai mengikuti ujian baru dilakukan aksi besar-besaran ini. Kami juga kecewa dengan janji-janji yang diberikan PT NHM yang dinilai lambat”, tukas mantan anggota DPRD Dapil I ini.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar