Selasa, 02 Agustus 2011

Pertamina Tobelo Bakal Hilangkan Pangkalan ‘Nakal’

Tobelo – Dengan dialihkan pengaturan serta pendistribusian minyak tanah (mitan) dari Pemerintah Kabupaten (pemkab) Halmahera Utara (halut) dalam hal ini Bagian Perekonomian dan Kesra Setda Halut ke PT. Pertamina Tobelo, maka PT. Pertamina sendiri mulai melakukan penyesuaian dengan data yang diberikan dari Pemkab. “Kita akan menyasuaikan dulu dengan data yang diberikan pemkab. Sementara untuk pangkalan yang telah ada hanya kita atur kembali”, demikian dikatakan Kadepot PT. Pertamina Tobelo, E.S. Luntungan.
Dari data yang telah ada, terang dia, hanya dilakukan penyesuaian dengan pangkalan yang telah ada. Selain itu, belum dilakukan penambahan pangkalan. “Kita baru menyesuaikan tetapi bukan melakukan penambahan pangkalan”, tegasnya.
Sementara itu, mengenai keluhan dari masyarakat terkait tidak diperolehnya mitan dari pangkalan yang telah ada dimasing-masing desa tidak perlu takut untuk melakukan keluhan kepada PT. Pertamina lewat pemerintah desa (pemdes). “Jika ada masyarakat yang tidak mendapatkan mitan bersubsidi ini lapor aja ke pemerintah desa. Dan kemudian dari pemdes dilakukan penyuratan ke PT. Pertamina kemudian nantinya dilakukan pemanggilan serta pembinaan kepada pangkalan tersebut”, terangnya.
Luntungan menegaskan jika surat panggilan telah diberikan kepada pangkalan yang melakukan pelanggaran terkait penjualan mintan tidak terarah maka akan dilakukan pemanggilan. Tetapi jika panggilan dari PT. Pertamina tidak dihairaukan maka akan dicabut ijin berjualan mitan bersubsidi tersebut. “Jika pangkalan-pangkalan yang melakukan penjualan mitan tidak terarah maka akan diberikan teguran serta pembinaan. Tetapi jika tidak diindahkan maka ‘dihilangkan’ saja”, tegasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar