Selasa, 02 Agustus 2011

Sebuah Kapal Hanyut Diperairan Morotai

Morotai – Masyarakat Desa Leo-Leo Rao Kecamatan Wayabula Kabupaten Morotai dikagetkan dengan tenggelamnya sebuah kapal yang diduga milik nelayan Philipina diperairan Morotai.
Salah satu warga Desa Leo-Leo Rao, Den, kepada Amunisi mengakui menemukan kapal yang hanyut bersama beberapa warga lainnya saat hendak memancing ikan. Namun ketika diamati secara dekat ternyata awak kapal tidak ada sementara barang-barang lainnya tenggelam bahkan sudah hanyut. “Tong dapa lia kapal dia petiang timbul tetapi kapal dalam keadaan tenggelam”, kata Den.
Penemuan kapal tersebut mengundang perhatian dari beberapa warga lainnya dan kepala desa setempat yang kemudian ingin menarik tetapi karena kapal dalam keadaan tenggelam sehingga tidak bisa diamankan. “Kapal tersebut tidak bisa ditarik keluar dari air karena kapal tersebut cukup besar. Dan Tong ada menyelam tetapi tidak menemukan apa-apa”, terangnya.
Dari pengalamannya Den memperkirakan kapal tersebut milik nelayan Philipin yang diduga dihantam badai kemudian hanyut ke perairan Indonesia khususnya perairan kabupaten Pulau Morotai. “Menurut perkiraan kapal itu mungkin milik nelayan asing”, ujar dia.
Akibat beban kapal tersebut terlalu berat sehingga kapal tersebut dibiarkan mengapung dan menurut keterangannya kapal tersebut hanyut entah kemana dan diperkirakan menuju laut lepas.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar