Selasa, 02 Agustus 2011

Tingkatkan Kapasitas Pendidikan Diknas Halut Hadirkan Tim Yohanes Surya

Tobelo - Selain peningkatan infrastruktur perlu dilakukan, namun semuanya tidak terlepas juga denga peningkatan mutu pendidikan untuk bagaimana mencari pendidikan yang lebih berkualitas. itupun menjadi salah satu prioritas Diknas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halamhera Utara (Halut).
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Halut, Drs. Petson Kutani kepada media ini mengatakan mutu pendidikan itu perlu ditingkatkan selain peningkatan fisik jika ingin memperoleh pendidikan yang berkualitas. "Jangan hanya infrastruktur saja yang dilihat tetapi mutu pendidikan itu", kata Pietson.
Dana P2DTK yang diberikan pemerintah pusat (pempus) baik secara baik penunjang fisik maupun non-fisik (peningkatan kapasitas guru). lewat dana P2DTK ini, katanya, perlu dilakukan dengan tujuan peningkatan kapasitas baik guru SD dan SMP yang berijazah DII dan DIII yang dilakukan oleh tim Yohanes Surya.
Selama ini menurutnya mutu guru belum terlalu baik sehingga dengan adanya program ini mudah-mudahan dapat memberikan dampak mutu dari pendidikan itu lebih baik lagi. "Mudah-mudahan mutu pendidikan kedepan bisa lebih baik lagi", harapnya.
peningkatan kapasitas guru ini sendiri dilakukan untuk guru SD dan SMP yang nantinya ketika kembali ke sekolah masing-masing bisa menerapkan metode baru dalam belajar. "Mudah-mudahan para guru bisa mempunyai pengalaman baru lewat tim Yohanes Surya dan bisa menerapkan pengalamannya disini ke sekolahnya masing-masing", ujarnya.
selain itu, dalam peningkatan kapasitas guru juga dilakukan dengan MGMP (musyawarah guru mata pelajaran) yang dikhususkan bagi mata pelajaran yang dirasakan cukup sulit. "Semoga ketika kembali pola mengajar para guru lebih 'oke' lagi", harap Pietson. (Fr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar