Rabu, 17 Agustus 2011

Pemkab Jamin Sembako Aman Bulan Ramadhan ini

Tobelo – Di Bulan Ramadhan ini tentunya kebutuhan masyrakat pasti akan bertambah dan jauh melambung dihari-hari biasanya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut) lewat Bagian Perekonomian dan Kesra Setda Halut kemarin mengatakan akan menjamin harga sembako tetap aman.
“Kebutuhan sembako di bulan Ramadhan ini sampai hari raya nanti kami jamin aman-aman saja”, demikian dikatakan Kabag Perekonomian Halut, Arsad Abd. Rasyid, S.Ag kepada media ini diruang kerjanya pecan kemarin.
Pihak Dolog Tobelo misalnya ketika dihubungi, kata Arsad, dapat menyediakan kebutuhan beras di masyarakat. “Ketika kami konfirmasi langsung ke Kepala Dolog Tobelo, Ia mengatakan untuk kebutuhan beras untuk bulan ramadhan ini, cukup”, kata Arsad.
sementara itu, Arsad juga mengatakan jika kebutuhan masyarakat di ini meningkat tentunya akan dilakukan operasi pasar untuk menyediakan kebutuhan masyarakat. “Kita akan buat operasi jika memang kebutuhan masyarakat meningkat”, ujar dia.
Dikatakannya, saat ini untuk kebutuhan minyak tanah (mitan) misalnya, pihak Pemkab telah menyurat ke Pertamina Tobelo dan di sampaikan ke Pertamina Ambon untuk menambah kuota mitan di Halut menjadi 100 KL.
“Di bulan ramadhan ini kita telah menyurat ke Pertamina untuk penambahan kuota mitan. Kita mintakan 100 KL untuk bulan ramadhan ini”, terangnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar