Rabu, 17 Agustus 2011

PLN Tobelo Datangkan 3 Unit Mesin Baru

Tobelo – Krisis listrik yang melanda Tobelo dan sekitarnya rupanya bakal usai sudah. Pasalnya, 3 unit mesin telah siap dioperasikan. “Mesin sewa sementara ini so ada di PLTU”, kata Manager PLN TObelo, Karim Senen, pecan kemarin.
Dikatakan Karim selama ini ketersediaan daya yang dimiliki pihak PLN belum bisa menjamin krisis listrik dapat berakhir. Namun setelah dihadirkan 3 unit mesin tersebut, harap dia, masalah krisis listrik dapat teratasi. “Daya yang tersedia beberapa waktu lalu sebelum 3 unit mesin itu tiba masing belum bias menjamin. Sehingga jika terjadi gannguan jaringan PLN sendiri mengalami kesulitan untuk menjawab kebutuhan masyarakat”, ucap Karim.
3 unit mesin yang ada mempunyai daya 3 MW yang justru telah melebihi daya kebutuhan masyarakat. “Daya yang telah ada ditambah dengan daya 3 unit mesin itu telah melebihi, sehingga masyarakat tidak perlu khuatir lagi”, tutur mantan kepala PLN cabang Bacan ini.
Kelebihan daya tersebut tentunya membuka akses bagi para pelanggan baru yang ingin melakukan pemasangan. Tetapi, terang dia, pemasangan perlu diperhatikan baik daya maupun hal-hal teknis lainnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar